Ragam Biaya yang Mesti Kita Siapkan Sebelum Membeli Mobil Bekas

By | March 28, 2017

Kepemilikan mobil kini sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat modern. Dengan menggunakan mobil berkualitas, aktivitas sehari-hari jadi lebih lancar dan mudah. Karena kita tak direpotkan oleh transportasi umum yang sulit diakses saat kita membutuhkannya.

bn-artikel-keuangan

Sebenarnya kita tak harus membeli mobil baru untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Mulai sekarang kita bisa mempertimbangkan mobil bekas sebagai solusi. Ada berbagai fasilitas mobil bekas yang tak kalah berkualitas, misalnya aksesori hingga asuransi mobil terbaik. Jika berencana membeli mobil bekas, mulai sekarang sebaiknya kita mulai menyiapkan ragam biaya berikut ini :

Biaya untuk Membeli Mobil

Biaya untuk membeli mobil bekas memang lebih terjangkau dibandingkan mobil baru. Bahkan kita berkesempatan mengumpulkan uang agar bisa membelinya secara tunai. Beban yang harus kita tanggung pun tidak seberat membeli mobil baru dengan cara angsuran. Sebab membayar angsuran pasti mempengaruhi kondisi finansial kita.

Jangan Lupa dengan Biaya Surat

Pengurusan surat-surat kelengkapan mobil juga menjadi hal yang tak kalah penting. Kita mesti mengurus balik nama surat, perpanjangan STNK, SIM, pajak, dan proses administrasi lainnya. Semakin muda usia mobil bekas yang kita beli, biasanya kebutuhan biaya suratnya pun semakin besar. Jangan hanya menyiapkan biaya pokok untuk membeli mobil, tetapi juga harus siap dengan biaya pengurusan surat.

Mobil Bekas Perlu Proses Service

Mobil bekas yang baru saja kita beli sebaiknya segera diperiksa di bengkel mobil terpercaya. Supaya kerusakan atau kekurangan pada mesin mobil bisa diatasi sesegera mungkin. Memeriksakan mobil bekas secara keseluruhan akan meminimalkan risiko kerusakan yang lebih parah. Siapkan biaya untuk proses turun mesin dan kebutuhan mobil bekas lainnya.

Asuransi Mobil Juga Tak Kalah Penting

Jangan mengabaikan manfaat asuransi mobil untuk melindungi kondisi finansial kita. Produk asuransi mobil terbaik dan terjangkau akan memberikan perlindungan maksimal terhadap berbagai risiko. Ada asuransi mobil yang melindungi kerusakan mobil akibat bencana alam, kecelakaan, dan hilangnya mobil akibat pencurian. Jika kita memilih asuransi mobil yang tepat, pasti kita tak akan merasa kesulitan di kemudian hari.

 

Jika keempat biaya tersebut sudah disiapkan secara lengkap, berarti kita sudah siap memiliki mobil bekas. Tak perlu berkecil hati dengan mobil bekas yang kita miliki nanti. Karena performa mobil bekas yang terawat juga tak kalah baik dibandingkan mobil baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *